Transfer terburuk dalam dunia sepak bola

Sebuah klub akan membeli atau meminjam pemain pada saat bursa transfer dibuka diharapkan dengan merekrut para pemain baru dapat mendongkrak performa klub tersebut, banyak klub membeli para pemain bintang walaupun dengan harga selangit akan tetapi tak jarang pula pemain yang menjadi rekrutannya tersebut tampil kurang maksimal alhasil si pemain hanya duduk di kursi cadangan dan hanya makan gaji buta saja.

Dan berikut ini kami telah merangkum daftar yang masuk dalam kategori rekrutan terburuk dalam dunia sepak bola, nah siapa sajakah mereka mari kita simak selengkapnya:

Victor Valdez

Cedera Ligament membuat Valdez harus tersisih dari tim Barcelona. kemudian Manchester United memberikan kesempatan dengan merekrut sang pemain usai pulih dari cedera namun ia tampil kurang memuaskan dan hanya dimainkan sebanyak dua kali, karena selalu dibangku cadangkan kemudian Valdez memutuskan untuk bergabung dengan Standard Liege.

Andriy Shevcenko

Schevcenko pernah memegang predikat sebagai pemain termahal di Liga Inggris saat direkrut Chelsea dari Ac Milan dengan bandrol 30.8 juta pounds atau setara dengan 600 milyar lebih, namun pemain asal Ukraina ini justru tampil buruk dimana dalam 51 kali penampilan dia hanya mencetak 15 gol dan hanya menjadikannya pelapis Didier Drogba.

El Hadji Diouf

Penampilannya yang gemilang saat membela Senegal di Piala Dunia 2002 membuat Liverpool tertarik mendatangkan pemain yang saat itu bermain untuk RC Lens ke Anfield dengan bandrol 10 Juta pounds atau setara dengan 205 Milyar akan tetapi performanya jauh dari yang diharapkan, Di Liverpool dia telah bermain sebanyak 80 laga dan hanya mampu mencetak 6 gol untuk timnya.

Antonio Casano

Casano merupakan pemain andalan di tim nasional Italia oleh karena itu Los Blancos sangat tertarik untuk memboyong sang pemain. namun baru saja empat bulan bersama Real Madrid kemampuannya menurun drastis dan juga sempat beritegang dengan Fabio Capello, alhasil sang pemain kembali ke Italia dan bergabung bersama Sampdoria.

Marko Marin

Banyak orang membandingkan dan menyamakan Marko Marin merupakan Lionel Messi dari Jerman, Dia didatangkan Chelsea dari Klub Bremen, sayangnya performa Marin tidak terlalu baik dan dia akhirnya dipinjamkan ke Sevilla lalu Fiorentina dan kemudian Anderlecht.