Beberapa rekor transfer yang pernah dipecahkan Real Madrid

Sebagai salah satu klub paling kaya di dunia Real Madrid memang sejak dahulu dikenal sebagai klub yang boros dalam hal berbelanja pemain, Madrid tak pernah ragu untuk memboyong pemain bintang kelas dunia meskipun harus memecahkan rekor transfer demi mendapatkan tanda tangan pemain yang diincarnya. Sejak Madrid bersama Florentino Perez mereka seperti mempunyai uang yang tak berseri dan berkali kali memacahkan rekor pembelian pemain, nah berikut ini kami telah merangkum beberapa rekor transfer yang pernah dipecahkan Real Madrid.

Luis Figo

Setelah sukses mengantar Barcelona dengan memenangkan dua gelar La Liga berturut turut dan juga Coppa Del Rey serta Piala Winners, pemain tim nasional Portugal Luis Figo pindah ke Real Madrid pada tahun 2000. Saat itu Real Madrid harus mengeluarkan kocek sebesar 37 Juta Pounds untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Zinedine Zidane

Zidane merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang dimiliki oleh Prancis dengan keberhasilannya membawa tim ayam jago menjadi juara piala dunia tahun 1998 kemudian, juara liga champions dan juga peraih Ballon D’or. Zidane juga pernah di anugrahi Golden Ball di Piala Dunia 2006, saat diboyong ke Madrid pada saat itu Zidane menjadi pemain dengan transfer paling mahal dengan kesepakatan nilai 46,6 juta poundsterling.

Rekrutan tersebut terbukti berhasil dimana di tahun pertama Zidane bergabung dengan Real Madrid dia langsung mempersembahkan gelar Liga Champions. disepanjang karirnya bersama Madrid Zidane telah mempersembahkan 6 gelar juara.

Kaka

Saat masih berseragam Ac Milan siapa yang tidak kenal pemain yang satu ini, kemampuan Kaka untuk mengatur pertandingan sangat penting untuk tim dan dia adalah pemain serba bisa yang mampu mencetak gol dan juga memberikan Assist. dengan kemampuannya tersebut membuat Madrid kepincut dan ingin memboyong pemain tersebut.

Kesepakatan untuk pemain berusia 27 tahun itu terwujud saat itu Real Madrid rela memecahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang oleh Zidane demi memboyong bintang asal Brazil ini.

Christiano Ronaldo

Rekor pemain termahal dunia yang disandang kaka tak berselang lama kembali pecah, pada tahun 2009 Christiano Ronaldo menjadi pemain termahal dalam sejarah, dia meninggalkan Manchester United dan bergabung bersama Real Madrid dengan nilai transfer yang mencapai 80 juta pounds. harga yang pantas untuk pemain sekelas Ronaldo dan terbukti dia menjadi sosok yang penting bagi Madrid dengan berhasil menyumbang berbagai gelar baik kompetisi domestik dan juga Eropa.

Gareth Bale

Dan yang terakhir adalah pada tahun 2013 dimana Madrid lagi lagi memecahkan rekor transfer dengan mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan bandrol 86 Juta Pounds lebih mahal 6 juta pounds dari rekor transfer sebelumnya milik Ronaldo yang dibeli Madrid dengan harga 80 juta pounds. terlepas dari kemampuannya yang gemilang bersama Tottenham, kemampuan sang pemain justru mulai menurun saat berseragam Madrid hal ini disebabkan oleh serangan cedera yang dialaminya.