4 Pelatih Tersukses Di Liga Champions

Liga Champions merupakan turnamen antar klub paling bergengsi di Eropa, memenangkan Liga Champions tentu merupakan prestasi dan kebanggaan tersendiri untuk klub yang bisa memenangkannya sama halnya dengan pelatih yang sukses membawa tim tersebut meraih juara hal tersebut tentu adalah prestasi yang luar biasa di sepanjang karirnya sebagai pelatih, diantara begitu banyak pelatih di dunia berikut ini adalah 4 daftar nama-nama pelatih yang sukses di Liga champions.

Pep Guardiola

Nama pep guardiola terbilang sangat baru sebagai pelatih sepak bola namun mengawali karirnya bersama Barcelona, Guardiola menunjukan prestasi yang mengejutkan, sejak menjadi pelatih profesional pada tahun 2008 Guardiola mampu membawa klub yang dilatihnya baik Barcelona dan juga Bayern Munchen melangkah kebabak final liga champions. bersama Barcelona tentu adalah hal yang paling banyak diingat oleh publik bagaimana Guardiola sukses menyumbangkan 2 Troffi Liga Champions.

Jose Mourinho

Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan prestasinya di Liga Champions pun terbilang sangat luar biasa bagaimana dia berhasil membawa klub yang berbeda-beda memenangkan Trofi Liga Champions, namanya pertama kali mencuat saat ia merengkuh trofi pada tahun 2004 bersama FC Porto, kemudian dia pindah ke Chelsea akan tetapi karir kepelatihannya tidak lama di Inggris yang kemudian memilih untuk melatih Inter Milan, bersama Inter Mourinho mampu meraih Trouble Winner salah satunya Liga Champions.

Vincente Del Bosque

Dia dikenal publik sebagai pelatih tim nasional Spanyol namun dia juga sukses meraih 2 gelar Liga Champions saat masih melatih Real Madrid, Del Bosque meraih gelar pertamanya pada tahun 2000 saat itu dia sukses membawa Los Blancos mengalahkan Valencia 3-0. kemudian gelar yang kedua dia raih 2 tahun setelahnya setelah mengalahkan Leverkusen di Final dengan skor tipis 2-1.

Carlo Ancelotti

Selama karirnya melatih Ancelotti telah meraih 3 gelar Liga Champions, pria asal Italia itu menyumbangkan 2 gelar untuk AC Milan dan 1 gelar untuk Real Madrid, dia menyumbangkan gelar pertamanya pada musim 2002-2003 saat itu dia sukses menghantarkan Milan menjadi juara setelah mengalahkan Juventus 3-2 di babak Final, kemudian trofi kedua dia raih pada tahun 2006-2007 pada Final yang berlangsung di Olympic Stadium Athena saat itu Anceloti membawa Milan juara dengan kemenangan tipis 2-1.
kesuksesannya tidak berhenti disitu saja, Don Carlo memutuskan untuk melatih Real Madrid dan terbukti dengan strategi melatihnya dia membawa Madrid meraih gelar Liga Champions ke 10 kali dengan kemenangan telak 4-1 di Final mengalahkan Atletico Madrid.